UNPRI Lepas Mahasiswa Berlaga di PON XXI 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 08:23:44 oleh Elhaiza Gq Situmeang | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Medan – Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan melepas sejumlah mahasiswa untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024, Sabtu (24/8/2024) di Kampus UNPRI Jln. Sampul No 3 Medan.

Dalam acara pelepasan yang dihadiri sejumlah dekan dan mahasiswa lainnya, UNPRI juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang ikut mengharumkan nama UNPRI di kancah olahraga nasional tersebut, juga memberikan motivasi kepada mahasiswa/i untuk terus berprestasi dan mencapai tujuan mereka di masa depan.

Wakil Rektor III UNPRI, Dr. Said Rizal, S.H.I., M.A, didampingi Kepala Biro Kemahasiswaan Dr.Windania Purba, S.Kom.,M.Kom, Kepala Pusat Karir Tiara Aulia,S.Psi.,M.Psi, mengatakan bahwa PON merupakan ajang yang sangat bergengsi, tempat di mana semangat, bakat dan usaha keras peserta diuji di tingkat nasional. Menurutnya, mahasiswa UNPRI yang berlaga di PON tersebut tidak hanya membawa nama baik diri sendiri, tetapi juga membawa nama baik almamater dan daerah. Ini adalah kesempatan besar untuk menunjukkan kemampuan mahasiswa menjalin persahabatan dengan atlet dari seluruh Indonesia, dan yang terpenting adalah mengharumkan nama bangsa.

“Sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, saya merasa bangga dan terhormat bisa menyaksikan perjuangan kalian sejak awal hingga saat ini. Saya tahu bahwa proses menuju PON tidak mudah. Kalian telah melewati banyak tantangan, latihan yang berat, dan pengorbanan yang besar. Namun, semua itu merupakan bagian dari perjalanan untuk meraih prestasi yang gemilang”,ujar Said Rizal.

“UNPRI selalu berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada kalian. Kami percaya bahwa dengan semangat, kerja keras, dan dukungan dari seluruh civitas akademika, kalian dapat meraih hasil terbaik. Ingatlah bahwa di balik setiap medali, ada doa dan harapan dari seluruh keluarga besar Universitas Prima Indonesia”,tegasnya. Said Rizal mengingatkan, bahwa dalam setiap kompetisi, semangat sportivitas harus selalu dijunjung tinggi. Kalah dan menang adalah bagian dari kompetisi, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita berkompetisi dengan jujur, penuh semangat dan juga menghormati lawan.



“Saya juga ingin berpesan kepada kalian semua, tetaplah menjaga kesehatan dan kebugaran selama mengikuti PON. Jangan lupa untuk tetap menjaga komunikasi dengan pelatih dan pembina kalian, serta dukungan dari teman-teman dan keluarga di rumah. Ingatlah bahwa kalian tidak hanya berjuang untuk diri sendiri, tetapi juga untuk semua orang yang mendukung kalian. Selamat bertanding kepada seluruh mahasiswa/i yang akan berangkat ke PON Aceh-Sumut 2024. Semoga kalian dapat memberikan yang terbaik, membawa pulang medali, dan tentunya mengharumkan nama universitas kita tercinta”, tegasnya.

Said Rizal berharap, mahasiswa/i terus mengembangkan potensi mereka dan meningkatkan prestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik, seperti olahraga, seni atau penelitian.

“Partisipasi mahasiswa/i dalam kegiatan nasional atau internasional, akan meningkatkan membawa nama baik dan meningkatkan reputasi Universitas Prima Indonesia di kancah nasional dan internasional”,pungkas Wakil Rektor III UNPRI.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: