Hobi Membawa Alvin Tanady Raih Prestasi di Kompetisi Debat NUDC dan KDMI

Prestasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNPRI

Selasa, 03 September 2024 09:08:33 oleh Elhaiza Gq Situmeang | berita sebelumnya | berita selanjutnya

View this post on Instagram

A post shared by Universitas Prima Indonesia (@unpri_medan)

Medan - Tidak banyak mahasiswa yang suka mengikuti kompetisi debat, karena kompetisi debat membutuhkan pengetahuan yang luas dan mendalam. Tapi Alvin Tanady, mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Prima Indoensia (UNPRI) Medan ini, justru punya hobi berdebat. Menurutnya debat adalah kegiatan yang memacu adrenalin untuk saling bertukar pendapat dalam membahas suatu topik dari sudut pandang yang berbeda, antara satu pihak dengan pihak lain, hingga mencapai kesepakatan dan saling menerima.

Sejak tahun 2022 sampai saat ini, Alvin sudah tertarik mengikuti perlombaan debat. Pada tahun 2024 ini, Alvin berhasil mencapai prestasi sebagai “The Best Speaker”peringkat ke-13 dari 224 peserta pada event National University Debating Championship (NUDC) 2024 yang digelar di Universitas Terbuka di kawasan Tangerang Selatan oleh Kemendikbudristek.

Pada tahun 2024 ini juga, Alvin ikut Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) yang dilaksanakan di Universitas Ciputra di Surabaya, dan mendapat gelar sebagai “Juri Terakreditasi Terbaik ke-2”.

“Saat saat mengikuti lomba, saya sering merasa deg-degan dan takut gagal, namun selagi saya yakin, saya pasti bisa melewati nya”,ujarnya. Selain mengikuti perlombaan, Alvin juga mengikuti kegiatan yang ada di kampus UNPRI, diantaranya IISMA. “Dari hasil kegiatan ini, saya akan berangkat di bulan Oktober 2024 nanti ke University Himalaya. Saya juga aktif mengikuti kegiatan di luar kampus, seperti mengajar ekstrakulikuler Bahasa Inggris di beberapa sekolah di Kota Medan”, akunya.

Kepada mahasiswa baru dan calon mahasiswa baru UNPRI, Alvin berharap semoga selalu ada inovasi dan kreativitas baru untuk generasi ke depan, dan bisa terus mengukir prestasi di tingkat nasional ataupun internasional.

“Tanpa keberanian, tidak ada kemenangan. tanpa perjuangan tidak ada kesuksesan. Burung tidak takut jatuh karena rantingnya rapuh, namun burung lebih menghawatirkan sayapnya. Mari bergabung bersama kami di Universitas Prima Indonesia, karena UNPRI the best choice”, pungkasnya.


Berita Seputar Fakultas Ekonomi:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: