FINLAND UNIVERSITY

Unpri Jajaki Kerjasama dengan Finland University

Jum'at, 06 November 2015 14:37:51 oleh Bayu Angga Wijaya | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Tim Kerjasama Internasional Universitas Prima Indonesia (Unpri) yakni Wakil Rektor I Unpri Seno Aji, S.Pd., M.Eng,Prac., Wakil Koordinator Bidang Kerjasama Dr. Refi Ikhtiari, M.Sc., dan Dekan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer (FTIK) Abdi Dharma, S.Kom., M.Kom., telah mengadakan pertemuan dengan salah seorang petinggi Finland University Mr. Juha Christensen pada Kamis (28/5). "Pertemuan ini dalam rangka penjajakan kerjasama antara kedua belah pihak", kata Wakil Rektor I Unpri Seno Aji, S.Pd., M.Eng., Prac., kepada wartawan Sabtu (30/5) di ruang Serbaguna Rumah Sakit Royal Prima Jalan Ayahanda Medan.

Pada pertemuan itu, kata Seno Aji, Tim Kerjasama Internasional Unpri didampingi oleh Penasehat Unpri Dr. RE Nainggolan, M.M.

Pertemuan itu, kata Seno Aji pada intinya membahas seputar isu lingkungan dimana saat ini, Finland University sedang gencar membuat sebuah program pemulihan pencemaran lingkungan perairan khususnya di Danau Toba. Menanggapi hal tersebut Penasehat Unpri Dr. RE Nainggolan, M.M., menyampaikan, bahwa selama ini berbagai pihak di Sumatera Utara (Sumut) sudah membuat program dan melakukan berbagai diskusi,workshop dan sosialisasi. Namun, sebagian besar rencana tersebut selalu membentur tembok kebijakan dan birokrasi di pemerintahan saat ini.

Kemudian, dari sisi pandang akademisi, Wakil Koordinator Bidang Kerjasama Dr. Refi Ikhtiari, M.Sc., menambahkan, dalam hal ini diperlukan sinergi dan kerjasama antar perguruan tinggi, terutama dengan perguruan tinggi luar negeri, dalam mengembangkan riset untuk mengatasi pencemaran lingkungan di Danau Toba.

" Saat ini telah tersedia berbagai metode dan teknologi untuk mengatasi pencemaran lingkungan perairan dan peneliti di bidang tersebut sudah cukup banyak di Indonesia", kata Refi.

Diakhir pertemuan tersebut kedua belah pihak berharap mahasiswa Unpri dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Medan, dapat melanjutkan studi ke Finland University, agar suatu hari nanti putra-putri terbaik Sumatera Utara punya rasa kepedulian lingkungan dan mampu mengelola sumber daya alam yang mereka miliki.

Penasehat Universitas Prima Indonesia ( Unpri) didampingi Tim Kerjasama Internasional Unpri masing-masing, Wakil Rektor I Unpri Seno Aji, S.Pd., M.Eng., Prac., Wakil Koordinator Bidang Kerjasama Dr. Refi Ikhtiari, M.Sc., dan Dekan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer (FTIK) Abdi Dharma, S.Kom., M.Kom., foto bersama dengan salah seorang petinggi Finland University Mr. Juha Christensen.


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: