MR & MS UNPRI 2015

Irza Haicha Pratama dan Diana Rores Tandiono Terpilih sebagai Mr & Ms Unpri 2015

Senin, 09 November 2015 10:45:19 oleh Bayu Angga Wijaya | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Irza Haicha Pratama (mahasiswa Fakultas Kedokteran) dan Diana Rores Tandiono (mahasiswa Fakultas Psikologi) terpilih sebagai Mr & Ms Unpri 2015, pada pemilihan Mr & Ms Unpri 2015. "Pada pemilihan Mr & Ms Unpri 2015 yang digelar 2 Agustus2015 lalu, peserta mengikuti beberapa audisi dan setelah terpilih para grandfinalis memasuki masa karantina yang dilaksanakan selama 2 bulan. Hingga pada puncak acara UNPRI FIESTA, terpilihlah 6 Nama dengan 6 Kategori pemenang yang berbeda", kata Presiden Unpri Creative Regina Fortunata, kepada wartawan, Sabtu(17/10).

Acara UNPRI FIESTA lalu dihadiri, Plt Gubernur Sumatera Utara H. Tengku Erry Nuradi, SE., MSi., Pendiri dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM., dan Ketua BPH Unpri Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn., Rektor Unpri Prof. dr. Djakobus Tarigan, AAI., DAAK., Wakil Rektor I Seno Aji, S.Pd., M.Eng.Prac., Pembina Pangeran Antasari Dr. Heriyanti, S.H., M.Kn., Penasehat Unpri Prof. Sanwani Nasution, S.H., RE Nainggolan, dan lainnya.

Regina menjelaskan, audisi 1 Mr & Ms UNPRI 2015 dilaksanakan pada 26 Juli, peserta yang mendaftar cukup banyak. Pada audisi pertama terdapat 5 juri masing-masing, Rusfa Tursina S.Kg (finalis hijab hunt), Muhammad Azmir Aljabbar (Mr. UNPRI 2014), Putri Mentari Sitanggang (Ms. UNPRI 2014), Jericho Satria (Mr Talent 2014). Dari semua perseta, terpilih sebanyak 50 peserta yang masuk audisi kedua.

Kemudian, katanya, audisi 2 Mr & Ms UNPRI 2015 dilaksanakan pada 2 Agustus2015 , dilaksanakan di Ruang Serba Guna RS ROYAL PRIMA Jalan Ayahanda Medan, para kandidat harus mempertunjukan kemampuan baik dari skill presentasi dan isi presentasi. "Yang paling menarik selain itu, para peserta juga harus mempertunjukan talenta atau bakat yang dimiliki , dan dari 50 peserta diambil hanya 10 grandfinalis yang lolos untuk masuk fase karantina. Dan terpilihlah 10 mahasiswa/i yang berasal dari fakultas yang bervariasi", kata Regina sembari menyebutkan asal fakultas dari setiap peserta, seperti Evelyn Anggie (FK), Paskah Duha (FK), Irza Haicha Pratama (FK), Cindy Linkoln(FK), Amerjit Kaur Dhillon (FH), Diana Rores Tandiono (Fak,Psikologi), Elvan William (Fak. Psikologi), Dina Anggraini (FE), Indra Kesuma (Fakultas Teknologi dan ilmu komputer) dan Eka Wijaya (Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer).

Regina juga menyebutkan, sebagai generasi Mr & Ms UNPRI yang ke-Lima tahun ini, banyak perubahan yang dilakukan oleh UNPRI CREATIVE.

Unpri Creative, katanya, membuat sistem karantina menjadi lebih menarik , dengan mengajak kerjasama berbagai pihak. Proses karantina yang dilalui itu seperti Coaching Public Speaking, Mentoring Catwalk dari Putri Winda Sari ( Putri Indonesia Sumatera utara 2014 ) dan Albern Sultan ( L-Men Of year 2013 dan Mr International Indonesia 2014 ), Pelatihan Mental dan Penguatan Karakter dari Yonkav Kavaleri 6 bersama sumatera airsoft club memberikan pelatihan dan pengalaman tentang dunia tentara.

Kemudian, Pembentukan secara fisik yang didukung Best Fitness yang memberikan pelatihan dalam olah tubuh, kunjungan Ke rumah Applaus Magazine dan langsung mendapatkan mentor dari Darwis Taniwan selaku pimpinan redaksi sehingga para grand finalis Mr & Ms Unpri 2015 mengenal tentang dunia entertain dan media informasi lebih dalam lagi.

Selanjutnya, Photo Shoot yang dilaksanakan OLEH Jandwee Studio ( Salah satu studio dan creative agency kota Medan ) dan mendapatkan mentor tentang Branding dari Founder Jandwee Studio , Januardy wijaya. dan Mentoring Final dalam manner dan kesiapan yang langsung diberikan oleh Ketua Dewan Juri pemilihan Mr & Ms Unpri 2015 Dr.Heriyanti, S.H., M.Kn, yang juga merupakan ketua dewan juri pemilihan Putri indonesia pada tahun 2002.

Diungkapkan juga, dengan pengalaman-pengalaman yang dilewati dalam 2 bulan ini, harapan dari penyelenggara acara, bukan hanya untuk membuat para grandfinalis siap dalam menghadapi Final di tanggal 11 oktober lalu,tapi para grand finalis bisa menjadi personal yang lebih dewasa dan kreatif. Dan, pada puncak acara UNPRI FIESTA terpilihlah 6 Nama dengan 6 Kategori pemenang yang berbeda. Para pemenangnya, Mr. UNPRI 2015 : Irza Haicha Pratama, Ms. UNPRI 2015 : Diana Rores Tandiono, Ms. Photogenic 2015 : Dina Anggraini, Ms. Favorite 2015 : Amerjit Kaur Dhillon, Ms. Intelligence 2015 : Cindy Linkoln, Mr. Talent 2015 : Indra Kesuma.

Pendiri dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes, AIFM., dan Ketua BPH Unpri Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn foto bersama dengan Mr & Ms UNPRI 2015


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: