PEMBERIAN BEASISWA

Universitas Prima Indonesia Memberikan Bea Siswa Kepada Anak Yatim Panti Asuhan dan Yang Tidak Mampu

Jum'at, 31 Agustus 2012 12:57:06 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Pembina, "Beasiswa ini merupakan wujud kepedulian dan implementasi Tridarma Perguruan Tinggi Universitas Prima Indonesia pada anak kurang mampu".

Pembina, dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.kes, AIFM, mengatakan, pemberian beasiswa kepada anak - anak yatim Panti Asuhan dan anak yang kurang mampu ini merupakan wujud kepedulian dan implementasi Tridarma Perguruan Tinggi Unpri.

"Kita wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Mahakuasa, karena Unpri setiap tahun telah mampu memberikan beasiswa kepada saudara - saudara kita yang kurang mampu," ujar Dr. I. Nyoman Ehrich Lister, M.kes, AIFM dihadapan 15 orang anak yang mendapat beasiswa tersebut kemarin di kampus Jalan Belanga Medan.

Hadir pada acara itu, Ketua BPH Yayasan Tommy Leonard, SH, Mkn, Wakil Rektor I FKG Unpri Prof. Dr. Drg. Monang Panjaitan, Wakil Rektor II Ermi Girsang, SKM MKes, para dekan dan wakil dekan serta seluruh civitas akademika Unpri.

Untuk tahun ini, kata Dr. I. Nyoman, pemberian beasiswa ditambah lagi, yaitu khusus diberikan untuk Fakultas Non Kesehatan seperti, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer, dan Fakultas Psikologi. "Tahun ini, kami berikan tambahan beasiswa sebanyak 15 orang. "Mudah - mudahan, kedepan beasiswa ini dapat kita tingkatkan. Oleh karena itu, kepada anak - anak dimaksud diharapkan agar kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya," ucapnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Dr. I. Nyoman menyatakan dirinya senang mendengar laporan bahwa dari 15 orang yang mendapat beasiswa tersebut, 10 orang mengambil Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Karena itu, diharapkan agar anak - anak penerima beasiswa dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik - baik." Anak - anak penerima beasiswa ini diharapkan mampu menjadi panutan di kampus, baik dibidang akademis, disiplin, terlebih - lebih panutan dibidang etika atau sopan santun. Banyak orang yang berpredikat mahasiswa, tetapi sopan santunnya sangat rendah, tutur katanya kasar, sembrono, dan tidak layak didengar," tegasnya.

Sebelumnya, laporan dari Ketua Panitia Drs. H. Hilman Haidir, MPd. yang dibacakan Santy Deasy Siregar, SKM MKes (sekretaris) menyampaikan, mengenai hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru Unpri melalui jalur beasiswa. Disebutkan, bahwa seleksi dilaksanakan pada Rabu (15/9) di Kampus Unpri Jalan Sekip Medan. Jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 24 orang dengan rincian peserta yang berasal dari Panti Asuhan 14 orang dan dari masyarakat kurang mampu 10 orang. Kemudian dari hasil ujian yang dilakukan maka yang dinyatakan lulus sebanyak 15 orang.

"Dari 15 orang tersebut, 10 orang masuk ke Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 4 orang memilih Program Studi Akuntansi, dan 1 orang memilih Fakultas Hukum," katanya.

Dikesempatan itu pula, Pembina, dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.kes, AIFM, langsung meyerahkan beasiswa kepada anak - anak tersebut.


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: