Sumpah Dokter

UNPRI Gelar Pengambilan Sumpah 13 Dokter Gigi

Senin, 15 Juli 2024 11:05:36 oleh Kristiawan Indriyanto | berita sebelumnya | berita selanjutnya





Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Gigi, Sabtu (29/6/2024) pukul 09.30 WIB s/d selesai di Ruang VIP Lantai 22 Kampus Utama Universitas Prima Indonesia.

Sebelum dimulai acara pelantikan dan pengambilan sumpah dokter gigi, dilaksanakan pembacaan doa terlebih dahulu, agar acara pelantikan dan pengambilan sumpah dokter dapat berjalan dengan lancar. Kemudian Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan Universitas Prima Indonesia, Dr. dr. Linda Chiuman, M.K.M membacakan Pengumuman Hasil UKMP2DG untuk nama-nama yang telah dinyatakan LULUS oleh Panitia Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (PNUKMP2DG) dengan Nomor Surat Keputusan No.137/KEP/UKMP2DG/VI-2024 pada Jum’at, 21 Juni 2024.

Sebanyak 13 calon dokter gigi yang dilantik oleh Dekan Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan telah menempuh masa studi selama 5 semester, dan dinyatakan LULUS pada Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter Gigi (UKMP2DG) tersebut, akan melafalkan sumpah dokter dengan disaksikan oleh para pemuka agama dari masing-masing agama yang dianut.

Kemudian dilakukan penandatanganan lafal sumpah dokter oleh Dekan Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan, tiga Pemuka Agama dan Calon Dokter Gigi. Pemuka agama yang diundang pada kesempatan tersebut yakni Pemuka Agama Islam H. Arifin, S.Ag., MH., Pemuka Agama Kristen Protestan Erapparnenge Tenta Manik, S.Th, M.Pd dan Pemuka Agama Buddha Juli, S.Ag., M.Pd. Dengan telah dilafalkannya sumpah dokter gigi oleh 13 calon dokter gigi, maka telah SAH kepada 13 calon dokter gigi untuk berhak menyandang gelar dokter gigi (drg.)

Usai lafal sumpah telah dibacakan, maka acara selanjutnya diisi dengan acara hiburan, dengan menampilkan Duo R (Rona dan Rovita) dengan membawakan lagu “Friends Forever”. Selesainya performance dari Dou R, salah satu perwakilan dari dokter gigi yang telah dilantik yaitu drg. Nguyen Phuc Gia Bao memberikan kata sambutan. Perwakilan orang tua alumni dokter gigi yaitu drg. Tunggul Sitanggang, MARS memberikan kata sambutan, lalu dilanjutkan Dekan Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan Universitas Prima Indonesia memberikan kata sambutan yang berisi pesan kepada 13 dokter gigi, agar menjaga nama baik almamater dan dapat mengaplikasikan ilmu yang ditempuh pada masa pendidikan.

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan Universitas Prima Indonesia, Prof. Dr. dr. H. Gusbakti Rusip, M.Sc., Sp.KKLP(K)., PKK., AIFM., AIFO-K), Wakil Dekan Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi dan Ilmu Kesehatan Universitas Prima Indonesia, Ketua Program Studi dari Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Gigi, Sekretaris Program Studi dari Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Gigi, dosen yang mengajar calon dokter gigi selama pendidikan profesi dokter gigi, Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Prima (Ibu Florenly, MHSM., MPH), Pemuka Agama Islam (H. Arifin, S.Ag., MH.), Pemuka Agama Kristen Protestan (Erapparnenge Tenta Manik, S.Th, M.Pd) dan Pemuka Agama Buddha (Juli, S.Ag., M.Pd).

Selain itu, juga dihadiri sejumlah tamu undangan, seperti Founder Universitas Prima Indonesia (Prof. Dr. dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM., Sp.K.K.L.P.), Ketua Yayasan Universitas Prima Indonesia (Djulim, S.K.M., M.K.M), Badan Pelaksana Harian Universitas Prima Indonesia (Prof. Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn), Rektor Universitas Prima Indonesia (Prof. Dr. Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes), Wakil Rektor Universitas Prima Indonesia (Abdi Dharma, M.Kom., Prof. Dr. Ermi Girsang, M.Kes., M.Biomed., AIFO., Dr. Said Rizal, S.H.I., M.A., Dr. dr. Ali Napiah Nasution, M.K.T., M.K.M., Sp.K.K.L.P.(K))

Salah seorang dari calon dokter gigi adalah mahasiswa asing, yaitu dari Vietnam, maka pada kesempatan tersebut panitia juga mengundang tamu spesial dari Vietnam, yaitu The Program Director of McGann International School of Dentistry (Mr. Miles McGann), The Head Department of International Medical and Dental Education Program of Universitas Prima Indonesia in Vietnam (Dr. Vo Phu Cuong), The Head of Representative Office of Universitas Prima Indonesia in Vietnam (Dr. Ho Mong Thuy Duong), CEO of Y Company (Dr. Ngo Tuan Anh), Our Honor Guest from Vietnam (Dr. Nguyen Thi Yen Nhi), juga kedua orang tua dari masing-masing calon dokter gigi, dan yang terkhusus yaitu 13 calon dokter gigi yang akan dilantik.


Berita Seputar FKKGIK:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: