Dosen dan Mahasiswa UNPRI Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Kota Medan 2016

Sabtu, 10 Desember 2016 07:48:03 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

MEDAN(Portibi DNP)::Hartono, dosen Fakultas Ekonomi (FE ) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) dan Alex Simanjuntak mahasiswa FE UNPRI berhasil meraih juara pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Kota Medan 2016, yang dilaksanakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan. Pada perlombaan itu, Hartono berhasil meraih juara III dan Alex Simajuntak juara I. Dan, perlombaan ini dilakukan dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional.

Kepala Badan Litbang Kota Medan diwakili Sekretaris Balitbang Dra Siti Maharani Hasibuan pada acara pemberian hadiah kepada para pemenang LKTI mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi semua peserta lomba LKTI, yang telah memberikan ide dan gagasan terkait pemanfaatan teknologi informasi.
Siti juga mengatakan, Pemerintah Kota Medan, selalu berupaya untuk melakukan penguatan sistem inovasi yang berbasis ilmu pengetahuan, untuk mewujudkan visi Kota Medan menjadi kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, katanya, Kota Medan juga akan menuju Smart City yaitu kota cerdas yang memberikan kemudahan bagi masyarakat, untuk mendapatkan informasi secara cepat dan tepat, tanpa meninggalkan nilai-nilai sebagai bangsa yang beradab dan bermartabat. Di tempat terpisah Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn sangat mengapresiasi atas prestasi dosen dan mahasiswa UNPRI, yang berhasil meraih juara pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Kota Medan 2016, yang dilaksanakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan.

"Ini merupakan salah satu pembuktian, bahwa UNPRI selalu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan,"kata tokoh pendidikan Sumut ini meyakinkan. Tommy berharap, agar prestasi-prestasi dosen dan mahasiswa UNPRI dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya, memberikan karya terbaiknya.

Dalam hal ini, kata Tommy, pihaknya selalu berupaya memfasilitasi mahasiswanya dalam berbagai bidang kompetisi. Tentunya, pembinaan di kampus tempat mahasiswa belajar adalah hal yang utama dalam mendukung aktivitas positif mahasiswa. Hal ini juga sejalan dengan tujuan UNPRI untuk menghasilkan output/lulusan yang berkualitas. P08


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: