BUKA PUASA BERSAMA

Keluarga Besar Unpri Buka Puasa Bersama Dengan Para Anak Panti Asuhan se-Kota Medan

Rabu, 10 Desember 2014 18:13:04 oleh Abdi Dharma | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia, dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM, didampingi Ketua BPH Unpri, Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn., Penasehat Unpri, dr. Sofian Wijaya, M.H.A, Rektor Unpri, Prof. dr. Djakobus Tarigan, AAI, DAAK, Wakil Rektor I Unpri, Prof. Dr. drg. Monang Panjaitan, M.S., M.A., Wakil Rektor II Unpri, Ermi Girsang, SKM, MKes, Dekan FK Unpri, dr. H. Yulitas Bachtiar, Sp.A., Ketua Medical Education Unit (MEU) Unpri, dr. Ali Napiah Nasution, Ketua Panitia, Drs. Hilman Haidir, M.Pd., Humas Unpri, Ramli Jack Marpaung, S.H., M.M., serta para dosen, foto bersama dengan anak - anak yatim dari Panti Asuhan se - Kota Medan.

Keluarga besar Universitas Prima Indonesia (Unpri) bekerjasama dengan Rumah Sakit Royal Prima dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut, menggelar acara buka puasa bersama dengan para anak yatim dari berbagai panti asuhan se-Kota Medan, pada hari Senin, 14 Juli 2014.

Acara buka puasa itu dihadiri Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia, dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM, Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Unpri, Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn., Penasehat Unpri, dr. Sofian Wijaya, M.H.A., Rektor Unpri, Prof. dr. Djakobus Tarigan, AAI, DAAK, Wakil Rektor I Unpri, Prof. Dr. drg. Monang Panjaitan, M.S., M.A., Wakil Rektor II Unpri, Ermi Girsang, SKM, M.Kes, Dekan FK Unpri, dr. H. Yulitas Bachtiar, Sp.A., Ketua Medical Education Unit (MEU) Unpri, dr. Ali Napiah Nasution, Ketua Panitia Acara, Drs. Hilman Haidir, M.Pd., Humas Unpri, Ramli Jack Marpaung, S.H., M.M., para dosen, dan staf dijajaran Unpri.

Pada kesempatan itu, Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Unpri, dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM, dalam sambutannya mengatakan, acara buka puasa bersama ini merupakan acara yang sangat mulia. "Kegiatan ini, merupakan suatu momentum berharga bagi kita semua, untuk dapat berbagi kasih dan kebahagiaan dengan saudara-saudari kita dari panti asuhan", ungkap dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM, pada acara buka puasa bersama di kampus I Unpri, jalan Belanga, simpang jalan Ayahanda, Medan.

Dalam kesempatan yang sama juga, I Nyoman mengingatkan akan pentingnya bagi kita untuk menyiapkan anak - anak tunas bangsa sebagai pewaris generasi bangsa di masa depan yang lebih baik. "Hal ini penting, mengingat, karena saat ini anak - anak kita dihadapkan pada tantangan yang sangat besar, yakni tantangan globalisasi, dan berbagai dimensi kehidupan yang dipengaruhi oleh kemajuan - kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, ytang apabila tidak dapat kita tangkal serta diantisipasi dengan baik, maka generasi bangsa kita di masa depan akan mendapat dampak buruk", katanya.

Menurut I Nyoman, upaya penyelamatan tunas - tunas muda bangsa itu, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, akan tetapi juga menjadi tanggung jawab kita semua.

Untuk itu, I Nyoman berpesan kepada para anak - anak dari Panti Asuhan se - Kota Medan yang hadir, agar rajin dan terus belajar, sehingga menjadi anak yang pandai, soleh dan solehah menjadi generasi muda bangsa yang memiliki iman yang kuat, taat beribadah, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Sementara itu, Rektor Unpri, Prof. dr. Djakobus Tarigan, AAI, DAAK, menyampaikan, bahwa buka puasa bersama ini rutin dilaksanakan setiap tahun. "Ini bukti, bahwa Unpri tidak membedakan suku dan agama. Artinya, Unpri adalah universitas nasional yang multi etnis", kata Prof. dr. Djakobus Tarigan.

Dan ini juga, kata Djakobus Tarigan, merupakan perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya pengabdian kepada masyarakat.

Disamping itu pula, buka puasa bersama ini merupakan kesempatan bagi keluarga besar Unpri untuk berbagi kasih dengan masyarakat, khususnya anak - anak dari Panti Asuhan se-Kota Medan.

Ketua Panitia, Drs. Hilman Haidir, M.Pd. menambahkan, tema buka puasa bersama ini Unpri Peduli Anak Yatim. Menurut Hilman, tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama, meningkatkan nilai - nilai persaudaraan, menggalang persatuan dan kesatuan serta memotivasi diri untuk ikut serta dalam kegiatan sosial

Sebagaimana biasanya, sebelum berbuka puasa para hadirin diberikan siraman rohani oleh Al- Ustad.

Acara buka puasa diakhiri dengan pemberian bingkisan ramadhan kepada anak - anak dari Panti Asuhan se - Kota Medan. Bingkisan tersebut dibagikan langsung oleh Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Prima Indonesia, dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes, AIFM, Ketua BPH Unpri, Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn.

Anak - anak dari Panti Asuhan yang hadir diantaranya dari Panti Asuhan Alwasliyah Jalan Pinang Baris, Rumah Yatim Jalan Setia Budi, Panti Asuhan PDI Padang Bulan, Panti Asuhan Alwasliyah Gedung Johor, Panti Asuhan Ar Ridho Jalan Bajak IV Marendal, Panti Asuhan Putri Aisyah Jalan Santun, Panti Asuhan Zending Sisingamangaraja, Panti Asuhan Mamiyai Jalan Bromo, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Jalan Tuba, Panti Asuhan Darul Aitam Medan Area, dan lain-lain.


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: