FKK UNPRI Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Pelayanan KB

Fakultas Keperawatan dan Kebidanan UNPRI

Jum'at, 11 Oktober 2024 09:49:36 oleh Elhaiza Gq Situmeang | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Medan – Fakultas Keperawatan dan Kebidanan UNPRI menggelar Workshop Penguatan Kapasitas Pelayanan KB, yang dilaksanakan di Kampus Utama UNPRI Jln. Sampul No 3 Medan, Selasa (8/10/2024).

Workshop yang diikuti sebanyak 30 orang secara luring dan 1000 orang mahasiswa Fakultas Keperawatan dan Kebidanan UNPRI dan fakultas lainnya di lingkungan UNPRI tersebut, menghadirkan 3 narasumber, yaitu Dr. dr. Ichwanul Adenin, M.Ked (OG), Sp. OG, Subsp. F.E.R, kemudian Dr. Debora Paninsari, SST, S.Keb, Bdn, M.Keb, serta Dr. Debi Novita Siregar, SST, S.Keb, Bdn, M.Kes.



Workshop yang dipandu oleh Fitriyana Br Kaban, S.Keb, Bdn, MKM tersebut membahas Konseling Keluarga Berencana dan Penapisan Kriteria Kelayakan Media Penggunaan Kontrasepsi sesuai dengan WHO WHEEL. Kemudian membahas Pencegahan Infeksi Pelayanan Kontrasepsi, serta Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (IUD dan IMPLANT) serta Praktik Pemasangan pada Alat Peraga.

Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Dr. Munawar Ibrahim, S.Kep, MPH menegaskan, bahwa bidan merupakan ujung tombak bagi terciptanya generasi dan keluarga berkualitas di Indonesia.

“Tugas seorang bidan sebagai tenaga kesehatan profesional yang membantu wanita mulai dari sejak masa kehamilan hingga melahirkan. Seperti antara lain melakukan pemeriksaan selama masa kehamilan, termasuk memantau kesehatan fisik dan psikis ibu hamil”, ujarnya.

Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan UNPRI, Dr. Tiarnida Nababan, SST., S.Kep., Ners., M.Kep, menyampaikan terima kasih kepada BKKBN yang telah berkenan menunjuk UNPRI sebagai salah satu mitra untuk peningkatan pelayanan KB.

Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan UNPRI, Dr. Tiarnida Nababan, SST., S.Kep., Ners., M.Kep menyampaikan apresiasi atas kehadiran Ketua Pokja Akses dan Kualitas KBKR Marisa Sipahutar, S.Sos dan Tim Pokja Akses dan Kualitas Pelayanan KBKR.




Berita Seputar FKK:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: