Mahasiswa Dituntut Bangun Kemandirian Wirausaha

Selasa, 03 Januari 2017 09:23:55 oleh Abednego S. Karo Sekali | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Mahasiswa Dituntut Bangun Kemandirian Wirausaha

Mahasiswa dituntut bangun kemandirian dengan berwirausaha. Untuk itu pencetakan wirasuha muda harus terus dllakukan agar mampu meningkatkan kondisi perekonomian Indonesia. "kemandirian daiam wirausaha menjadi hal penting bagi mahasiswa, sehingga ketika tamat kuiiah dan meraih sarjana tidak semata-mata menjadi pegawai negeri maupun swasta," kata Wakil Rektor I Universitas Prima Indonesia, Seno Aji Spd Meng Prac, kemarin di kampus tersebut Jaian Ayahanda Medan.

Menurut Seno Aji, untuk menumbuhkan dan membangun kemandirian berwirausaha itu perlu wadah yang konsisten daiam mengembangkan kreativitas dan jiwa enterpneneurship (kewirausahaan) mahasiswa. Disebutkannya, pada Unpri Fiesta 2015 ke-5 yang merupakan bagian dari perayaan Dies Natalis
ke-14 sekaiigus menyambut mahasiswa baru di Hotel Hermes Polonia Medan mengangkat tema "Semangat University" untuk menjadikan universitas yang unggul daiam mengimplementasikan teknoiogi, cara berfikir yang kreatif dan budaya kampus.

Dalam kegiatan itu, selain menampilkan berbagai karya kreativitas mahasiswa baik karya tari, musik, pemilihan Mr dan Ms Unpri 2015 dan kreasi iainnya, juga diiakukan pemberian penghargaan kepada insan muda berpengaruh di bidang pendidikan maupun non pendidikan dalam mengembangkan kewirausahaan kreatif di Sumut.

Plt Gubemur Sumatera Utara, H Tengku Erry Nuradi, SE MSi mengatakan, universitas ini sebagai salah satu kampus terbaik di Sumut dan sudah 14 tahun berkiprah mencerdaskan masyarakat Karena itu diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi kebanggaan masyarakat Sumut. Acara yang diramaikan ribuan mahasiswa tersebut juga turut dihadiri anggota DPRD Sumut Brilian Moktar, Ketua HIPMI Medan Afif Abdillah, Pendiri dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes, AIFM, Ketua BPH Unpri Dr. Tommy Leonard, SH, MKn, Rektor Unpri Prof dr Djakobus Tarigan dan iainnya. Pit Gubsu berharap mahasiswa Unpri setelah lulus nanti bisa menjadi wirausaha muda dan mampu menciptakan lapangan kerrja. "Kepada mahasiswa jika lulus dari Unpri nanti agar tidak menjadi lulusan pencari kerja, tetapi bisa membuka peluang kerja bagi kita semua khususnya masyarakat Sumut," harap Erry Nuradi.


Berita Seputar UNPRI:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: