UNPRI dan Unissula Jalin Kerjasama

Penandatanganan Nota Kesepahaman

Rabu, 07 Juni 2023 15:01:15 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya





Pada hari Selasa, 6 Juni 2023, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. Acara terselenggara di Kampus Utama UNPRI, Jalan Sampul No. 3, Kota Medan.

Kerjasama ini bertujuan untuk menguatkan implementasi Tridharma Perguruan Tinggi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dalam sambutannya Prof. Dr. H. Gunarto, SH, MH selaku Rektor Universitas Islam Sultan Agung menyampaikan rencana pembukaan Prodi Spesialis Mata dan Spesialis Penyakit Dalam di Unissula. “Kami merencanakan tahun ini sudah bisa membuka Prodi Spesialis Mata dan Spesialis Penyakit Dalam. Karena semua infrastruktur dan SDM nya juga sudah siap. Kunjungan ke Universitas Prima ini menjadi penting untuk belajar pengalaman mendirikan Program Pendidikan Dokter Spesialis”, ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan Guru Besar Fakultas Hukum Unissula tersebut saat kunjungan kerja di UNPRI Medan, sebagai universitas swasta di Pulau Sumatra yang dipercaya pemerintah menyelenggarakan Program Dokter Spesialis Keluarga Layanan Primer dan Radiologi

Wakil Rektor IV Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Dr. dr. Ali Nafiah Nasution MKT, dengan antusias menyambut kunjungan dari Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) dan menawarkan kerjasama dalam berbagi pengalaman terkait pembukaan Program Studi Spesialis.

Dr. dr. Ali Nafiah Nasution MKT menyatakan, "Kami terbuka dan siap untuk berbagi pengalaman seputar pembukaan Program Pendidikan Dokter Spesialis." Ia juga mengakui pentingnya kolaborasi antara universitas-universitas dalam mengembangkan program pendidikan kedokteran yang berkualitas. Dengan adanya pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara UNPRI dan Unissula, diharapkan dapat memperkaya program studi spesialis kedokteran yang ditawarkan kedua universitas.

Turut hadir para pihak Universitas Islam Sultan Agung, Prof. Dr. H. Gunarto, SH, MH selaku Rektor Universitas Islam Sultan Agung, Andre Sugiono, PhD selaku Wakil Rektor Universitas Islam Sultan Agung, Dr dr Setyo Trisnadi SH SpKF selaku Dekan Fakultas Kedokteran, Prof. Dr. Hj. Anis Mashdurohatun, SH, M.Hum selaku Ketua Program Doktor Ilmu Hukum, Prof. Dr. Hj. Sri Endah Wahyuningsih, SH, M.Hum selaku Sekrretaris Program Doktor Ilmu Hukum, Erna Sunarti, S.Pd, M.Hum (Program Doktor Ilmu Hukum), Dr Nanang selaku Sekretaris prodi Magister Kenotariatan, dr. Hadi, dr. Naili, SpN, dr. Retno W, SpPD, dan dr. Atik, SpM.

Adapun dari Universitas Prima Indonesia diwakilkan oleh Wakil Rektor I, Abdi Dharma, S.Kom.,M.Kom, Wakil Rektor 3 Said Rizal, S.H.I., M.A dan Wakil Rektor IV UNPRI Dr. dr. Ali Nafiah Nasution MKT beserta Para Dekan Fakultas beserta jajaran di lingkungan Universitas Prima Indonesia.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: