Satu-Satunya PTS di Sumatera Utara :

UNPRI Terima Program Bantuan Pengembangan Model Pembelajaran MKWK 2023 Berbasis Proyek

Selasa, 20 Juni 2023 08:30:38 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Universitas Prima Indonesia (UNPRI) telah terpilih sebagai salah satu perguruan tinggi penerima program bantuan pengembangan model pembelajaran mata kuliah wajib pada kurikulum pendidikan tinggi (MKWK) berbasis proyek tahun 2023. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia dengan mengembangkan model pembelajaran yang lebih inovatif dan efektif. Penetapan UNPRI sebagai salah satu PT penerima bantuan MKWK berdasarkan Surat No. 2530/E2/Dt.00.00/2023 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Program bantuan ini diberikan oleh Kemendikbudristek melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan. UNPRI merupakan salah satu dari 80 perguruan tinggi yang terpilih untuk menerima program bantuan ini. Setiap perguruan tinggi penerima diharapkan dapat merealisasikan proposal yang telah diajukan sebelumnya sebagai langkah implementasi program MKWK.

Sebagai penerima program bantuan pengembangan model pembelajaran mata kuliah wajib pada kurikulum pendidikan tinggi (MKWK), Universitas Prima Indonesia (UNPRI) berkomitmen untuk mengembangkan metode pembelajaran yang inovatif dan efektif, melibatkan mahasiswa secara aktif dalam proses pembelajaran, dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi perubahan yang terus berkembang di dunia kerja. Dengan demikian, UNPRI aktif berkontribusi dan berperan penting dalam menciptakan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di era yang penuh tantangan ini.

Dalam rangka program bantuan ini, masing-masing perguruan tinggi akan menerima dana maksimal sebesar Rp 70 juta untuk mengembangkan model pembelajaran pada mata kuliah wajib berbasis proyek dalam kurikulum pendidikan tinggi (MKWK). Dana tersebut akan digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan pengembangan model pembelajaran, termasuk jasa narasumber profesional, penyusunan panduan atau modul, pelaksanaan rapat/FGD/workshop/sosialisasi bersama mitra atau pemangku kepentingan lainnya, pengadaan bahan habis pakai, perjalanan dinas narasumber, peserta, dan panitia, serta honorarium bagi tim pelaksana program (hingga 10%). Implementasi kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 6 bulan, dengan tahapan akhir pada bulan Desember 2023.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: