FESTIVAL OF COLOR UNPRI

3.000 Peserta Meriahkan Diversity Festival of Color Unpri

Rabu, 04 November 2015 15:59:37 oleh Bayu Angga Wijaya | berita sebelumnya | berita selanjutnya

Sebanyak 3.000 peserta dari berbagai kalangan di Kota Medan yang didominasi para mahasiswa memeriahkan acara Diversity Festival of Color Universitas Prima Indonesia (Unpri) berkolaborasi dengan Jandwee Studio, di Hermes Place Polonia Medan, Minggu (12/4).

Diversity Festival of Color ini diisi dengan tiga kegiatan yaitu Color Run, Breakfast Festival, serta Entertainment (hiburan). Kegiatan color run dilepas Mantan Sekda Provsu selaku Penasehat Unpri RE Nainggolan serta Putri Indonesia 2014 asal Sumut dan Wakil Rektor I Unpri Seno Aji, S.Pd., M.Eng., Prac.

Sedangkan untuk Breakfast Festival menghadirkan tenant-tenant (toko) dari Kota Medan yang menyediakan berbagai makanan dan minuman otentik sampai cafe-cafe yang punya ciri khas makanan masing-masing. Terdapat 24 tenant yang hadir dalam even tersebut termasuk bank dan pusat kebugaran. Kemudian acara Entertainment dimeriahkan dengan menghadirkan DJ Marc Mayhem dari Jakarta.

Ketua Panitia acara Randy Raharja, Sabtu(18/4) menyebutkan, kegiatan Diversity Festival of Color ini dalam rangka menunjukkan bahwa Diversity atau keanekaragaman yang dijadikan sebagai dasar bagi Unpri. Dimana, Unpri punya satu dasar konsep yaitu sebagai perguruan tinggi Multietnis.

Hal ini menunjukkan bahwa semua orang boleh melakukan kegiatan atau even bersama-sama, dan bener-benar bisa merasakan kemeriah bersama pula. "Konsep ini kita bangun supaya benar-benar menunjukkan bahwa dari anak SMA, mahasiswa, orang yang sudah bekerja atau yang sudah berumah tangga, bisa bersama menjadi satu dalam satu ajang ini", ujar Randy.

Dalam acara yang diikuti anak-anak SMP, SMA, mahasiswa hingga beberapa orangtua tersebut, panitia menghabiskan sebanyak 1,5 ton tepung dengan berbagai warna. Setiap peserta mendapatkan tepung yang digunakan dalam acara tersebut. "Jadi kita ingin memastikan seluruh peserta berwarna", ujarnya.

Windy, salah seorang pelajar SMA dari salah satu sekolah swasta di Medan mengaku senang mengikuti acara tersebut. Selain bisa mengikuti jalan santai, dia juga merasakan serunya bermain tepung dengan penuh warna. "Acara ini benar-benar buat kami happy. Dan semua terlihat bersemangat bermain tepung dan memberi warna kepada peserta lain", sebutnya.

Mantan Sekda Provsu selaku Penasehat Unpri RE Nainggolan serta Putri Indonesia 2014 asal Sumut, Wakil Rektor I Unpri Seno Aji, S.Pd., M.Eng., Prac., saat melepas kegiatan Color Run, di Hermes Place, Polonia Medan.


Berita Seputar Universitas:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: