APINDO Jalin Kerjasama dengan UNPRI

Dukung UMKM Sumut Naik Kelas

Rabu, 29 November 2023 08:31:20 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sumatera Utara menandatangani MoU dengan Universitas Prima Indonesia (UNPRI) sebagai langkah awal meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sumut, Selasa (28/11/2023). Kerjasama ini mengajak akademisi untuk lebih meningkatkan semangat berwirausaha melalui berbagai kegiatan dan program yang akan berjalan bersama APINDO.

Ketua DPP APINDO Sumut Haposan Siallagan menyampaikan bahwa kerjasama ini adalah salah satu program kerja APINDO yakni pemberdayaan UMKM. "Di UNPRI sendiri kan banyak ilmuwan-ilmuwan sehingga nanti mereka ini bisa kita libatkan mendorong UMKM kita naik kelas," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (28/11/2023). Disampaikannya melalui ini, APINDO ingin melahirkan mahasiswa yang menjadi pelaku UMKM atau pelaku usaha muda. "Jadi mahasiswa ini begitu tamat tidak lagi berfokus jadi PNS dan karyawan, tapi melahirkan wirausaha," ungkapnya.

Dengan harapan semoga kerjasama ini bisa terjalin dengan baik, dan kolaborasi yang baik pula, sehingga melahirkan 1 juta UMKM naik kelas dari Sumatera Utara. "UMKM yang kita harapkan berkembang di setiap bidang, baik itu teknologi, pengelolaan, manajemen, dan lain sebagainya. Juga membantu melegalkan produk bagi para UMKM pemula," jelasnya.

Ali Napiah Nasution selaku Wakil Rektor Kerjasama didampingi Abdi Dharma selaku Wakil Rektor Akademik dan Sistem Informasi UNPRI menyambut baik kerjasama ini, mengingat masih sejalan dengan visi universitas. "Dengan adanya proses kerjasama dengan APINDO kita harapkan sejalan dengan visi UNPRI yakni menciptakan sosiopreneurship dan enterpreunership," ujarnya. Sehingga diharapkan mahasiswa bisa terjun ke masyarakat dengan mengamalkan ilmunya bukan hanya dirinya yang berwirausaha tapi mengajak sekitarnya pula. "Dari UNPRI mahasiswa yang akan terlibat, berdasarkan program jangka panjang dan pendek, baik itu dari fakultas ekonomi, juga terkait stunting yang akan melibatkan mahasiswa dari fakultas kedokteran," pungkasnya.

berita disadur dari : tribunmedan.com


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: