Hakim Agung Haswandi Optimis Lulusan UNPRI Berdaya Saing Tinggi

Kesan Pesan terhadap UNPRI

Rabu, 01 Maret 2023 08:37:38 oleh Muhammad Aditya Kurnia | berita sebelumnya | berita selanjutnya



Universitas Prima Indonesia (UNPRI) dipercaya sebagai salah satu universitas yang mampu melahirkan lulusan berdaya saing tinggi dan kompetitif di kancah globalisasi. Perguruan Tinggi haruslah mengkontekstualisasikan keilmuannya dengan wacana-wacana terkini sesuai dengan tuntutan zaman untuk memastikan profil lulusan dan daya saing di dunia berbasis teknologi dan industri. Hal ini disampaikan oleh Hakim Agung Kamar Perdata Mahkamah Agung, Dr. H. Haswandi, S.H., S.E.,M.Hum.,M.H setelah menyampaikan kuliah umum dengan tema "Masihkah Hakim Menjadi Wakil Tuhan di Dunia". Acara berlangsung pada hari Jumat, 24 Februari 2023, di hall Kampus Utama UNPRI, jalan Sampul 3, Kota Medan.

Haswandi menyatakan kekagumannya terkait mahasiswa/mahasiswi UNPRI yang sangat antusias untuk terus belajar, merengkuh pendidikan dan menambah ilmu, terutama ilmu-ilmu baru yang sesuai dengan perkembangan dan dinamika keadaan di era modern ini. Hakim Agung MA ini menyebut fakta demografis Indonesia dengan jumlah penduduk yang sangat banyak, dan bonus kependudukan ini haruslah dimanfaatkan agar Indonesia bisa melahirkan kader-kader generasi muda yang berilmu dan berpengetahuan. Diharapkan generasi muda Indonesia mampu bersaing dan kompetitif di ranah global melalui ketersediaan SDM yang bermutu dan berdaya juang..

"Universitas Prima Indonesia termasuk salah satu daripada yang diharapkan oleh pemerintah sehingga bisa melahirkan generasi-generasi muda yang berilmu," lanjutnya," jangan sampai faktor demografis kependudukan Indonesia justru menghasilkan hal-hal yang negatif dan menghambat perkembangan bangsa, tetapi haruslah menghasilkan hal yang positif. Generasi muda harus dipastikan sebagai generasi yang siap pakai, siap bersaing yang kemudian bisa menciptakan lapangan kerja."

Hal-hal yang disampaikan Hakim Agung Haswandi ini secara konsisten terus diimplementasikan UNPRI dalam upaya mewujudkan visi “Menjadi Universitas yang Unggul dalam bidang Socio-Techno Preneurship yang Inovatif dan Adaptif." Penjaminan mutu lulusan UNPRI dilandaskan pada perkuliahan yang menggarisbawahi pentingnya jiwa-jiwa enterpreneur, kemandirian, merdeka, inovatif, dengan kepekaan terhadap permasalahan-permasalahan sosial dan kemanusiaan.

"UNPRI, the best choice," papar Hakim Agung Haswandi mengakhiri pemaparannya.


Berita Seputar Universitas Prima Indonesia:

Berita Lain:

Berita Halaman Depan: